Senin, 27 September 2010

Yaa Alloh Yaa Robbie

Ya Allah, bagi-Mu tiada yang tersembunyi baik di bumi maupun di langit, Ya Illahi, bagaimana bisa tersembunyi sementara Engkau menciptakannya?

Bagaimana Engkau tidak bisa menghitungnya, sementara Engkau yang menciptakannya, bagaimana ada yang ghaib sementara Engkau yang mengaturnya.

Atau bagaimana bisa melepaskan diri dari-Mu sementara ia tidak akan hidup kecuali dengan rizki-Mu? Bagaimana bisa melarikan diri dari-Mu, sementara tiada jalan selain berada dalam kerajaan-Mu?

Maha Suci Engkau, orang yang paling takut kepada-Mu adalah yang paling tahu tentang-Mu, yang paling tunduk kepada-Mu adalah yang paling dalam ketaatan kepada-Mu, yang paling rendah diantara mereka yang Engkau beri rizki adalah yang menyembah selain-Mu.

Maha Suci Engkau, orang yang menyekutukan Engkau dan mengingkari Rasul-rasul-Mu tidak akan mengurangi kerajaan-Mu, orang yang ridha dengan keputusan-Mu tidak bisa menolak perintah-Mu.

Orang yang mngingkari kekuasaan-Mu tidak bisa lari dari-Mu, orang yang mengabdi pada selain-Mu tidak dapat menghindari-Mu, dan orang yang benci bertemu dengan-Mu tidak akan kekal di dunia ini.

Maha Suci Engkau, alangkah agungnya perkara-Mu, perkasanya kekuasaan-Mu, besarnya kekuatan-Mu, dan semua perintah-Mu terjadi.

Maha Suci Engkau, Engkau telah menetapkan semua makhluk-Mu akan merasakan kematian, baik yang beriman maupun yang kafir, masing-masing akan mencicipi kematian, semuanya akan kembali kepda-Mu, Engkau Maha pemberi berkah dan Maha agung, tiada tuhan kecuali Engkau, Yang Maha Esa tidak ada sekutu bagi-Mu, aku beriman kepada-Mu, aku membenarkan Rasul-rasul-Mu, aku menerima kitab-Mu, aku tidak mempunyai sesembahan selain-Mu, aku tidak bertanggung jawab atas semua orang yang tidak menyembah-Mu.

Ya Allah, di waktu pagi dan sore aku hanya melakukan sedikit amal kebaikan, aku mengakui dosa-dosa dan kesalahanku, aku sangat hina karena berlebih-lebihan dalam diriku.

Amalku merusakku, nafsuku menghancurkanku, syahwatku menghalangiku.
Karena itu aku mohon kepada-Mu seperti permohonan orang yang jiwanya berpaling karena ditarik oleh harapan-harapannya, tubuhnya lupa karena urat nadinya tidak bergolak.

Hatinya diuji dengan banyak nikmat, jarang sekali hatinya merenungkan tempat kembalinya (akhirat).

Permintaan orang yang diiming-imingi oleh angan-angan, difitnah oleh nafsunya, dikuasai oleh kehidupan dunianya, dan dibayang-bayangi oleh ajalnya.

Permintaan orang yang dosanya menumpuk, dan mengakui kesalahan-kesalahannya.

Permintaan orang yang tidak memiliki tuhan kecuali Engkau, tidak ada kekasih selain-Mu, tidak ada yang menyelamatkannya kecuali Engkau, tidak ada sandaran baginya dari-Mu kecuali kepada-Mu.

Ya Illahi, aku memohon kepada-Mu dengan haq-Mu yang wajib atas semua makhluk-Mu, dengan asma-Mu yang agung yang Engkau perintahkan kepada Rasul-Mu tuk memuji-Mu dengannya.

Dengan Agungnya wajah-Mu yang Mulia, Yang abadi dan tidak berubah, Yang tidak berganti dan tidak berkesusahan, limpahkanlah sejahtera kepada Muhammad dan keluarganya.

Luaskan aku dari membutuhkan segala sesuatu dengan menyembah-Mu, alihkan jiwaku dari dunia ini dengan takut kepada-Mu, kembalikan aku kepada kemurahan-Mu yang melimpah dengan rahmat-Mu.

Kepada-Mu aku berlari dan pada-Mu aku takut dan mengadu, kepada-Mu aku mengharap dan berdoa, kepada-Mu aku meminta swaka dan percaya, dan kepada-Mu aku meminta pertolongan.

Kepada-Mu aku beriman, dan bertawakal, dengan kemurahan dan kemulian-Mu aku menyandarkan diri.

Amien Yaa Robbal 'alamien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar